Dua Warga Pelangiran Dinyatakan Negatif Corona 

Ilustrasi Gambar


SIBERONE.COM - Setelah hasil swab test tenggorokannya keluar, dua pasien inisial K dan RS yang merupakan warga kecamatan Pelangiran dinyatakan negatif corona. 

"Hari ini keluar lagi hasil swab test tenggorokan K dan RS dari pelangiran, hasilnya negatif corona," ujar dr. Afrizal Dermawan yang merupakan kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung Inhil, Kamis (7/5/2020).

Afrizal mengatakan pasien yang dirujuk pada tanggal 2 Mei 2020 ini sebelumnya berstatus reaktif setelah dilakukan Rapid Tes oleh pihak Tim Medis.

Kini, K dan RS dijadwalkan akan  kembali ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri sesuai dengan saran kepala RSUD Raja Musa, dr. Afrizal. 

"Hari ini dijadwalkan kembali ke rumah.Saran, walaupun hasilnya negatif tapi tetap dilakukan isolasi Mandiri selama 14 hari, jaga kesehatan, makan makanan bergizi, buah-buahan, jaga jarak, pakai masker," imbuh Afrizal. 

Dua Pasien ini merupakan warga desa Wonosari, kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil yang memiliki riwayat perjalanan dari zona merah, dan dua pasien ini juga masuk dalam status Paisen Dalam Pengawasan (PDP) sebelum akhirnya dinyatakan negatif Covid-19. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar